Warga Beri Testimoni atas Keberhasilan Bupati Simon Bangun Malaka

Exif_JPEG_420

Betun, Malaka — Beberapa warga Kabupaten Malaka mulai memberi testimoni atas keberhasilan Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dalam membangun selama masa kepemimpinan tiga tahun.

“Masuk rumah sakit tidak perlu ke Kupang karena di Wewiku sudah ada Rumah Sakit Pratama. Ke Betun, kita tidak takut karena sudah tidak gelap di malam hari,” kata Bernabas Tae, warga Desa Seserai Kecamatan Wewiku kepada wartawan, Jumat (26/4/24).

BernabasĀ  mengutarakan isi hatinya tentang Bupati Simon yang memimpin Malaka selama tiga tahun. “Suatu saat saya ke Betun dengan malam. Sampai di Haitimuk, saya kaget, karena terang lampu jalan di ujung Jembatan Benenai hingga masuk Kota Betun,” kisahnya.

Menurutnya, kesaksian atas capaian-capaian pembangunan dalam beberapa aspek kehidupan menjadi alasan untukĀ  berjuang lagi untuk memenangkan Bupati Simon dan pasangannya pada Pilkada mendatang.

“Tak sia-sia kami etnis Dawan yang berdomisili di Malaka memilih Bapak Simon menjadi bupati di periode pertama. Banyak sekali perubahan yang kami lihat dan ikut merasakan secara langsung dampaknya bagi keseharian kami,” lanjut Bernabas menjelaskan.

Senada, Hendrikus Taneo, mantan guru mengatakan baru melihat kepemimpinan yang berjiwa pekerja keras untuk membangun Kabupaten Malaka. Kepemimpinan Bupati Simon menjadi berkat yang tidak berkesudahan dari tahun ke tahun.

Pasalnya, Bupati Malaka memberi kehidupan melalui lembaga pendidikan (Sekolah) guna menciptakan generasi penerus masa depan bangsa dan daerah.

“Sebagai mantan guru saya melihat Bapak Bupati Malaka sangat peduli terhadap lembaga pendidikan. Tak salah saya mendukung beliau waktu itu dan dukungan itu akan terus berlanjut ke periode berikutnya,” kata Hendrikus.(NB).