SN-FBN Didukung Koalisi Besar Gabungan Partai di Pilkada Malaka, Ini Partai-Partainya

Betun.klikinfopol.com- Simon Nahak-Felix Bere Nahak alias SN-FBN sebagai paket pertama yang mendeklarasikan diri sebagai pasangan untuk maju dalam tarung politik Pilkada Malaka 2024. SN-FBN didukung koalisi partai besar di antaranya PDIP, NasDem, Gerindra, Demokrat dan PSI.

SN, calon bupati petahana sebagai kader PDIP sudah diundang dan menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) V PDIP di Ancol Beach Jakarta Selatan dalam rangka membahas pemenangan Pilkada. Rakernas sebagai forum pertemuan para kader untuk menyatukan komitmen agar memenangkan Pilkada yang berlangsung di setiap daerah.

“Saya apresiasi dan pak bupati senantiasa turun ke masyarakat untuk kemenangan di Pilkada Malaka, nanti,” kata Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional, Adian Napitupulu dalam pertemuan singkat dengan Bupati SN di sela-sela Rakernas V PDIP tersebut sebagaimana yang dilansir rakyatntt.com, beberapa waktu lalu.

Ketua BAPILU DPW NasDem Provinsi NTT, Alex Ofong mengatakan pasangan SN-FBN sebagai salah satu paket yang sudah disampaikan kepada DPP untuk ditetapkan melalui sebuah surat keputusan. Pasangan SN-FBN di Pilkada Malaka sama dengan kader NasDem-PDIP di Pilkada Sumba Barat Daya yakni

Ratu Ngadu Bonu Wulla (NasDem) sebagai Dominikus Alpawan Rangga Kaka (PDIP) sebagai calon wakil bupati.

Usai rapar pleno di Kantor DPW NasDem, beberapa waktu lalu, Alex menegaskan dua paket ini sudah diplenokan dan disepakati untuk diusulkan bersama enam pasangan lain di delapan kabupaten. Inilah klaster pertama dan istimewa, karena tidak membuka pendaftaran di daerah dan langsung diusulkan untuk ditetapkan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka, Benny Chandradinata menyatakan dukungan kepada Bupati SN. Pasalnya, Bupati SN sebagai sosok pemimpin yang mengayongi dan tidak menekan warganya ketika menggunakan hak pilih pada pemilu legislatif (Pileg) baru-baru ini. Di masa kepemimpinannya, partai-partai berkembang dan suasana begitu adem dalam kehidupan masyarakat.

“Dan orang-orang pendukung pak Simon (red, Bupati SN) yang datang sekarang termasuk orang-orang memilih saya di Pileg baru-baru ini,” kata Benny dalam sambutannya saat menerima pendaftaran SN-FBN di Kantor DPC Gerindra Malaka yang beralamat di Dusun Laran Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah, belum lama ini.

Dua partai lain masing-masing Demokrat dan PSI tidak bisa diragukan dukungan, karena “kedekatan komunikasi” yang dibangun selama ini. Dua partai ini akan merekomendasikan SN-FBN ke struktur partai yang lebih tinggi baik provinsi maupun pusat. Rekomendasikan itu tentu akan disampaikan untuk dipertimbangkan dan diputuskan, karena SN-FBN sudah memenuhi prosedur dan mekanisme penjaringan dan oenyaringan dua partai tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pasangan lain KT-EBA direkomendasikan PKB dan PAN. Sementara SBS yang belum memiliki pasangan calon wakil terus berjuang untuk mendapatkan partai. Disebut-sebut, SBS hanya merapat ke Perindo yang hanya memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Malaka. (tim)