Proyek Jalan Hotmix Manumuti Dikerjakan. Ini Bukti Wajah Kabupaten Malaka Banyak Berubah Dimasa Kepemimpinan SNKT

Malaka, -Wajah Kabupaten Malaka mulai banyak berubah, kinerja Bupati Simon Nahak dan Kim Taolin dalam memimpin Kabupaten Malaka patut ditiru.

Peningkatan infrastruktur terus berlanjut, termasuk melanjutkan proyek jalan hotmix di Desa Umanen Lawalu, yang menyambung ke Desa Lamudur dan Naimana.

Proyek ini dikerjakan secara tahun tunggal, yang akan berakhir pada akhir tahun 2023, menggunakan dana Inpres dari APBN atau melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional NTT.

Dinas PUPR Malaka memastikan proyek jalan Hotmix bersumber anggaran APBN seniai 27,4 miliar tersebut, akan selesai sesuai waktu kontrak kerja.

“Proyek jalan hotmix dimulai dari Desa Umakatahan, Umanen Lawalu, Lamudur, Forekmodok hingga Desa Naima,” jelas Benyamin Salibir Nahak alias Sally Nahak selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PUPR Malaka, Kamis, 17 Agustus 2023.

Menurut Sally Nahak, proyek jalan hotmix dari Umakatahan menuju Naimana itu, sesuai kontrak kerja, dimulai pertanggal 14 Agustus hingga 14 Desember 2023 berakhir.

“Kurang lebih 6,5 KM. Dikerjakan PT. Pundi Mas Bahagia, selain itu ada tahap berikutnya jalan hotmix Boas menuju Wemasa,” jelas Sally Nahak, usai mengikuti HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Umum Betun.

Atas pembangunan jalan tersebut, masyarakat Desa Umanen Lawalu menyampaikan banyak terima kasih untuk Pemerintah Pusat dan Kabupaten Malaka.

“Kita ucapkan banyak terima kasih, sebab jalan menuju pusat kota Betin ini sudah lama berlubang dan akhirnya mulai diperhatikan,” jelas Primus Nahak, kepasa Oke Narasi saat melintas lokasi proyek tersebut.

Primus berharap, pihak pelaksana proyek mengerjakan sesuai waktu kontrak kerja.

Artinya, dengan terealisasikannya pembangunan hotmix jalan ini dapat memberikan kenyamanan dan ketentraman pada masyarakat sekitar dalam menjalan aktifitas sehari-hari.**