Promosikan Pangan Lokal Kabupaten Malaka Secara Nasional, Ronal Asuri Sebut Swasembada Pangan Beri Dampak Positif 

JAKARTA, Klikinfopol.com –

Anggota DPRD Kabupaten Malaka Fraksi Partai PDI Perjuangan Ronaldo Asuri S.sos menilai bahwa Swasembada Pangan memberikan dampak Positif bagi Kabupaten Malaka. Pasalnya, Pemda Malaka mempromosikan Pangan lokal yang ada di Kabupaten Malaka melalui Pameran Pangan Plus 2023 yang merupakan bagian dari kegiatan Rakernas Partai PDI Perjuangan di Jakarta.

”Kita harus mendukung dan Apresiasi Swasembada Pangan Program dari Bupati Malaka Dr. Simon Nahak S.H.,M.H bersama Wakilnya, berhasil tembus dipromosikan secara Nasional”

Hal ini disampaikan Ronaldo Asuri ketika dikonfirmasi Jumat, 29 September 2023.

“Jadi menurut saya ini banyak nilai positif yang perlu kita dorong terus, perlu kita dukung dan harus perlu apresiasi terhadap Pemda Malaka, karena ini satu terobosan positif dan hal baik untuk mempromosikan Pangan lokal, bertepatan Rakernas PDI Perjuangan dengan tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan masyarakat Indonesia”katanya.

Politisi PDI Perjuangan menilai ini luar biasa dan patut berikan apresiasi pada Pemda Malaka, karena saya turut hadir dan menyaksikan langsung cukup ramai dan banyak orang berkunjung ke Stand Malaka.

“Yang ada dalam stand ada Beras Nona Malaka, Fore Lakateu dan bukan hanya dua brand itu saja, ada beberapa jenis yang dibawakan merupakan Pangan lokal yang dibawakan dari Kabupaten Malaka.

Oleh karena itu saya menilai ini hal baik yang dilakukan oleh Pemda Malaka, yang sudah Promosikan keunggulan dari Malaka”, imbuhnya.

Pada moment yang tepat itu Presiden Joko Widodo sampaikan juga harga beras naik secara Nasional dan juga dunia.

“Saya berharap semua masyarakat Malaka harus mendukung Program Swasembada Pangan karena Pangan sangat dibutuhkan dan harga juga naik.

Harapan saya kepada Pemerintah tentu Program Swasembada Pangan ini dilanjutkan dan juga perlu dilakukan evaluasi setiap saat agar ada kekurangan -kekurangan perlu diperbaiki.

Sehingga bisa memenuhi dan menjadi salah satu alternatif terbaik untuk mengatasi kelangkaan seperti saat ini. Kelangkaan seperti yang sudah disampaikan oleh Presiden kita Joko Widodo di Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta”, pungkasnya.(GT)