Polres Tulungagung Gandeng Media Tangkal Hoax Hadapi Pemilu 2024

TULUNGAGUNG – Klik Info Pol

Komitmen jaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas), Polres Tulungagung menggandeng seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang ada termasuk Media masa.

Kapolres Tulungagung Polda Jatim, AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si menyebut pentingnya media dalam memberikan informasi yang benar sangat dibutuhkan dalam hal kamtibmas.

Menurut AKBP Arsya mengatakan dengan sinergitas Polri dan Media bisa menyajikan berita – berita yang benar sehingga masyarakat tidak terprovokasi dengan adanya hoax – hoax yang akan diluncurkan oleh sebagian orang yang tujuannya menciptakan situasi tidak kondusif.

“Peran media bagi kami sangat penting dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas, terlebih ini sudah menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya saat menggelar Piramida bersama puluhan awak media di Gedung Sarja Arya Racana Polres Tulungagung, Kamis (7/9).

Untuk itu Polres Tulungagung akan terus menjalin kemitraan bersama media yang outputnya adalah untuk Kamtibmas.

“Mari bersama-sama kita bergandengan tangan berdampingan dalam rangka mengawal kegiatan pemilu 2024 ini bisa terlaksana dengan kondusif,” tandas AKBP Arsya.

Sementara itu Ketua PWI Tulungagung Wiwieko Dharmaidiningrum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Tulungagung yang telah menjembatani komunikasi antara rekan2 media yang ada dengan Polri dalam hal ini Polres Tulungagung.

“Ini adalah langkah yang patut di apresiasi oleh rekan media,” ujar Wiwieko.

Ia yakin, Polres Tulungagung lebih terbuka lagi dalam hal memberikan informasi dan selalu bekerjasama dengan rekan media demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi tahun Politik.

(Nb)