Polres Malaka Gelar Ops Zebra Turangga Mulai 4-17 September 2023 

MALAKA,-Polres Malaka gelar OPS Zebra Turangga mulai tanggal 4-17 September, tahun 2023. Kapolres Malaka saat Pimpin Apel gelar Pasukan Ops Zebra Turangga Senin, 4 September 2023 menekankan Apel Gelar Pasukan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan dalam pelaksanaan Ops Zebra Turangga 2023, dengan maksud dan tujuan untuk mengurangi adanya kecelakaan lalu-lintas.

Sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Ops Zebra Turangga 2023 Kapolres Malaka menyematan tanda pita operasi kepada personil yang mengikuti operasi tersebut.

Kemudian dilanjutkan pembacaan amanat Kapolda NTT oleh Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo, SH.,SIK,
yang mengatakan Ops Zebra Turangga-2023 ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, tindakan hukum berupa elektronik (etle) baik secara statis maupun mobile. Operasi Zebra Turangga-2023, mengusung tema “kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024”, dan akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 4 s.d 17 September 2023.

Penegakan hukum dalam operasi ini dilakukan terhadap pengendara yang menggunaan ponsel saat berkendara, Pengendara di bawah umur, Penggunaan helm SNI dan safety belt.

Diharapkan pada apel gelar pasukan ini, seluruh pejabat operasi dan seluruh personel pengamanan yang terlibat sudah memahami dan siap melaksanakan tugasnya dengan baik.

Mohon dukungan dan kerja sama dari rekan-rekan TNI, pemda dan instansi terkait menyukseskan penyelenggaraan operasi Zebra Turangga tahun 2023 ini, sesuai SOP, ” Pungkas Rudy Ledo. (Sumber: Humas Polres Malaka)