Pasca Gelar Perkara, Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Edu Nahak Dilimpahkan ke Jaksa

Betun. Klikifopol.com -Penyidik Polres Malaka terus menggenjot penyelidikan kasus pencemaran nama baik Eduardus Nahak Bria yang diduga melibatkan Paulus Jobul, warga Desa Besikama Kecamatan Malaka Barat. Pasca gelar perkara, kasus tersebut dilimpahkan ke Jaksa penuntut umum (JPU).

Eduardus kepada wartawan di Betun, Kamis (30/5/24) mengatakan penyidik Polres Malaka selalu menyampaikan perkembangan kasus pencemaran nama baik yang sudah dilaporkan pada 19 September 2023 sebagaimana tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP/B/136/IX/ 2023/SPKT/Polres Malaka/Polda NTT.

Dikatakan, penyidik sudah melakukan penyelidikan berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor :Sp.Lidik/80/IX/2023 /Reskrim, tertanggal 19 September 2023. Proses hukum kasus tersebut berjalan lancar, karena sudah melewati beberapa tahapan di antaranya pemeriksaan ahli bahasa dan gelar perkara. Atas perkembangan penanganan kasusnya, Eduardus menyampaikan terima kasih kepada penyidik Polres Malaka.

“Perkembangan kasus ini selalu diinformasikan penyidik kepada saya. Dan itu dalam surat pemberitaan perkembangan hasil penyelidikan. Ahli bahasa sudah diperiksa, dan sesuai keterangannya, memenuhi unsur pidana,” tandas Eduardus sambil menambahkan pasca gelar perkara, penyidik melimpahkan berkas perkara ke JPU. (tim)