Masa Pendukung SN-FBN Ternyata Pemilih Partai Gerindra

Betun, Malaka — Simpatisan dan Masa pendukung Partai Gerindra di Kabupaten Malaka-NTT memutuskan dengan ikhlas tanpa paksaan untuk siap memenangkan Paket SN-FBN sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malaka pada Pilkada 2024 mendatang.

Perihal itu disampaikan ketika mereka mengawal Paket SN-FBN Mendaftar ke 2 Partai Politik (PAN dan Gerindra) pada Kamis 2 Mei 2024.

Masa pendukung baik simpatisan maupun relawan Partai Gerindra Kabupaten Malaka yang mengawal pasangan Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Felix Bere Nahak dengan tagline SN-FBN itu saat mendaftar di DPD PAN dan DPC Gerindra Kabupaten Malaka terlihat begitu antusias dalam arak-arakan masa yang diperkirakan mencapai ribuan jiwa.

Simpatisan Partai Gerindra Malaka, Stefanus Teti Seran usai pendaftaran kepada wartawan, Kamis (2/5/24) mengatakan masa pendukung Partai Gerindra Kabupaten Malaka sudah bergabung dan menjadi tim keluarga pemenangan pasangan SN-FBN selama ini. Bahkan pada momen pendaftaran di beberapa partai, masa Gerindra turut mengawal pasangan tersebut.

“Kami buat keputusan tanpa dipaksa dan ikhlas. Pendukung partai terutama pendukung Pak Prabowo siap mengawal dan memenangkan pasangan SN-FBN,” kata Servasius.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kabupaten Malaka, Benny Chandradinata dalam sambutannya pendaftaran di Kantor DPC Gerindra Malaka, Kamis (2/5/24) mengapresiasi Bupati Simon sebagai pembina politik yang handal, karena semua partai politik berkembang di masa kepemimpinannya.

Dikatakan, kepemimpinan Bupati Simon memberikan kenyamanan kepada semua kalangan terutama para parpol. Masyarakat begitu merasa nyaman, dan justeru karena kondisi inilah masyarakat dan banyak parpol terus menaruh dukungan terhadap pasangan SN-FBN. “Dan Untuk keputusan, tentu di DPP,” ujarnya.

Pada pemilu legislatif, kata anggota DPRD NTT terpilih itu masyarakat memberi suaranya tanpa tekanan. Di akar rumput tidak ada paksaan dan tekanan. Sehingga, pemilu berlangsung aman dan nyaman. “Dan perolehan suara pilpres, suara Prabowo-Gibran mencapai 70-an persen di Kabupaten Malaka,” kata anggota DPRD Kabupaten Malaka saat ini.

Beny juga mengatakan yang mengawal pendaftaran pasangan SN-FBN termasuk yang memilih dirinya untuk menjadi anggota DPRD Provinsi NTT. “Yang hadir saat pendaftaran ini, pilih juga saya,” lanjut Beny mengingatkan masa pendukung partai juga masa pendukung pasangan SN-FBN. (tim)