Ketua PKK Desa Umalor: Kehadiran Bunda Paud Malaka Menjadi Motivasi Bagi Kami

MALAKA, Klikinfopol.com – Ketua PKK Desa Umalor, Franki Alfin Bria mengatakan kehadiran Bunda Pendidikan Anak Usia Sini (PAUD) Kabupaten Malaka, drg. Maria Martina Nahak M.Biomed menjadi motivasi bagi kami, mulai dari anak-anak, tenaga pendidik maupun masyarakat.

Kegiatan kunjungan Bunda PAUD Malaka bertempat di Gedung PAUD Tualulik, Desa Umalor Kecamatan Malaka Barat, pada senin, 9 Oktober 2023.

Ketua PKK Desa Umalor mengatakan, dalam kunjungan ini banyak ilmu yang kami dapatkan sehingga ini menjadi acuan bagi kami untuk terus menata Pendidikan di Desa Umalor menjadi lebih baik.

“Cintanya Bunda PAUD terhadap anak-anak begitu luar biasa dan saya sangat mengapresiasi semangat dari Beliau sehingga ini menjadi motivasi bagi kami untuk bisa membuat gebrakan-gebrakan baru dalam PAUD, dengan harapan agar anak-anak berkembang sesuai usianya secara maksimal”, tandasnya

Sementara, Bunda PAUD Kabupaten Malaka, drg. Maria Nahak ungkap bahwasanya tujuan kunjungan hari ini untuk melihat perkembangan tiga PAUD yang ada di Desa Umalor yaitu, PAUD Tualulik, Lawalu dan Salve.

“Saya menghimbau kepada tiga PAUD ini supaya ketika ijin operasionalnya belum diurus maka secepatnya segera dilengkapi sehingga bisa mendapatkan perhatian dari instansi terkait”, imbuhnya.

Tambahnya, kita perlu mengajarkan anak-anak tentang hal yang baik, mengajarkan tentang Budaya, Adat dan Tata Kerama karena semua ini akan berguna pada tingkat pendidikan lebih tinggi.

“Saya berharap agar para guru PAUD mengajar anak-anak disesuaikan dengan konsep belajar maksimal”, pungkasnya.