Junjung Tinggi Budaya Sabete-Sladi, SDN Berasi di Malaka Praktekkan Beberapa Mata Ujian

Betun, Malaka – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Beirasi di Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka-NTT selenggarakan ujian praktek bagi Siswa dan Siswi kelas 6. kegiatan ini dalam rangka menguji ketrampilan para siswa/i yang telah menuntun ilmu sejak kurang lebih 6 tahun lamanya di bangku SD.

Rangkaian kegiatan Ujian Praktek ini berlangsung sejak Hari Senin 22 hingga hari ini Rabu 24 April 2024 di SDN Beirasi.

Kepala Sekolah SDN Beirasi, Fransiskus Klau Seran, S.Pd mengatakan itu ketika ditemui Wartawan di Beirasi saat sedang memantau kegiatan ujian praktek Siswa/i SD Kelas 6.

Turut didampingi Wali Kelas 6 dan beberapa orang guru lainnya, Kepsek SDN Beirasi menjelaskan rangkaian ujian praktek dimaksud sudah berakhir hari ini. Selanjutnya akan dilakukan ujian sekolah (US) tertulis dengan menyesuaikan jadwal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P&K) Kabupaten Malaka.

Lebih lanjut dikatakan, Wujud nyata dari pada kegiatan ujian Praktek ini merupakan implementasi dari menjunjung tinggi ‘Budaya Sabete-Sladi‘ di Kabupaten Malaka, yang sudah diwariskan oleh leluhur secara turun-temurun.

Sebagai informasi, Ujian praktek di SDN Beirasi sudah berakhir pada hari ini dengan beberapa mata ujian seperti; PJOK, SBK dan MULOK berhasil dipraktekkan Sisw/i kelas 6 SDN Beirasi.

Jumlah Siswa/i yang akan mengakhiri masa studinya di SDN Beirasi ada 8 orang yaitu 6 orang Perempuan dan 2 laki-laki.(Nando).