Jumat Curhat, Kapoksek Pabean Cantikan Dengan Aspirasi Warga Indrapura

TANJUNGPERAK – Klik Info Pol

Banyak program yang diluncurkan Polri untuk bisa mendengar dan menampung pengaduan dari bermacam persoalan baik hukum maupun sosial yang dihadapi masyarakat, salah satunya adalah melalui “Jumat Curhat”.

Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Dhany Rahadian Basuki, didampingi Kasat Binmas AKP Heri Iswanto mengatakan, selama ini pihaknya rutin menjalankan program Jumat Curhat, baik di Polres, maupun Polsek jajaran Polres Tanjung Perak. Menurutnya, program tersebut penting, karena jadi wadah utama masyarakat menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Polri.

Apalagi bulan Agustus pada saat ini. Tentunya, berbagai persoalan akan timbul di tengah masyarakat, terutama terkait situasi kamtibmas. Selain itu juga, awasi ketat keberadaan putra putrinya agar terhindar dari bahaya miras, narkoba, tawuran, dan kenakalan remaja lainnya.

“Program Jumat Curhat sudah familiar di kalangan masyarakat. Sudah dianggap penting karena bisa mengakomodir keluhan dan pengaduannya secara langsung,” kata Kompol Dhany di Balai RW. 11 Jl. Indrapura 40 Kelurahan Tanjung Perak Surabaya, pada Jumat (18/08/2023).

Perwira Polisi dengan satu melati dipundaknya mengatakan, momen Jumat Curhat yang rutin dilaksanakan sebagai upaya Kepolisian Polsek Pabelan Cantian menciptakan kamtibmas yang kondusif saat masyarakat melaksanakan aktivitas setiap harinya.

“Jumat Curhat pada bulan Agustus. Tujuan utama adalah menampung keluhan masyarakat sebagai upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif. Hal itu agar wilayah Polsek Pabean Cantian aman serta kondusif,” sebutnya.

Dalam Jumat Curhat kali ini juga menghadirkan masyarakat Indrapura 40 Kelurahan Tanjung Perak Surabaya, di mana ada keluhan terhadap kenakalan remaja, terutama terkait penyalahgunaan narkoba yang mulai menyasar para remaja dan pelajar.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Heri Iswanto menambahkan, dalam Jumat Curhat kali ini kita diharapkan semua warga bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri, dimana jika ada sesuatu yang mencurigakan segera di foto atau video, “Kirim ke Polisi RW, Bhabinkamtibmas setempat, agar lebih mudah di tangani dan bila perlu Polisi RW sering diajak keliling,” pungkasnya.

(Nb)