Joni Laka: Pameran Pangan di Rakernas IV PDIP Sangat Menyentuh Program Swasembada Pangan SNKT

JAKARTA, Klikinfopol.com-

“Pameran Pangan Plus 2023, yang menjadi bagian dari acara Rakernas IV PDI Perjuangan sangat menyentuh program Swasembada Pangan milik Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H bersama Wakil Bupati, Kim Taolin atau yang dikenal dengan tagline SNKT”

Demikian ungkap Joni Laka selaku Praktisi Pertanian Kabupaten Malaka yang juga merupakan Kader PDIP dan Calon DPRD Dapil II Kabupaten Malaka, melalui pesan WhatsApp pada Sabtu, 30 September 2023.

Menurutnya, memperlihatkan inovasi pertanian pangan lokal Daerah Malaka pada acara Nasional dapat membuka pola pikir kita karena memberikan motivasi bahwa pangan lokal Malaka bisa dikenal pada tingkat Nasional.

“Saya turut hadir langsung pada Pameran Pangan Plus yang dilaksanakan di Jakarta International Expo atau JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kita dari Malaka mempromosikan pangan lokal asli Malaka, ada Brand Beras Nona Malaka, Brand Fore Lakateu (Kacang Hijau) dan ada juga beberapa pangan lokal hasil produksi dari Malaka.

Ini moment yang sangat membanggakan karena acara pameran Pangan Plus sangat bersentuhan dengan Program Swasembada Pangan”, tegasnya.

Kemudian setelah hadir pada Pameran Pangan Plus 2023 ini, saya sangat optimis bahwa Produk Brand Beras Nona Malaka dan Brand Fore Lakateu (Kacang Hijau) akan lebih dikenal lagi. Harapan saya, Kabupaten Malaka akan terkenal sebagai daerah produksi beras dan benih kacang hijau”, pungkasnya.