Evaluasi Kinerja Organisasi, GOP Pers Gelar Rapat Kerja Triwulan

GRESIK – Klik Info Pol

Untuk mewujudkan organisasi yang PRIMA (Profe Evaluasi Kinerja Organisasi, GOP Pres Gelar Rapat Kerja Triwulan sional, Responsif, Inovatif, Modern dan Akuntabel), grup GOP Pers Pokja media Online Polres Gresik menggelar Rapat Kerja triwulan (Raker) dengan agenda evaluasi kinerja anggota yang bertempat di Command Center (Ruang Humas) Polres Gresik, Jum’at (28/7/2023).

Hadir dalam Rapat Kerja (Raker) ini, Pengurus GOP, Humas Polres Gresik dan seluruh anggota yang tergabung di grup GOP Pers.

Dalam sambutannya Chandra ketua GOP Pers menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan anggota grup GOP yang sudah menyediakan waktu untuk hadir di acara Rapat Kerja (Raker) GOP. Agenda rapat kerja kali ini membahas tentang evaluasi dan komitmen grup GOP Pers sebagai media mitra polres Gresik serta menyelesaikan polemik internal yang terjadi di grup GOP.

“Raker ini juga sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kinerja grup dan pengurus GOP dalam menjalankan roda organisasi GOP Pers agar kedepan menjadi lebih baik lagi,” ucap Chandra.

Pada kesempatan itu, Ketua GOP juga memberikan ruang kepada seluruh anggota GOP untuk bertanya jawab terkait hal-hal yang berkaitan dengan aktifitas dan hambatan anggota GOP di lapangan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Chandra menyampaikan bahwa dalam beberapa bulan ini ada begitu banyak beredar berita yang bernada miring terkait kinerja anggota Polres Gresik yang diberitakan oleh media diluar group GOP, sehingga Chandra mengingatkan rekan-rekan GOP Pers untuk tidak terpengaruh dan tidak ikut ikutan menaikkan berita yang belum jelas kebenarannya.

“Apabila rekan-rekan anggota GOP menemukan data dan informasi dilapangan mengenai kinerja anggota jajaran Polres Gresik, kami harap rekan-rekan GOP untuk mengkonfirmasi dahulu data dan informasi tersebut kepada pihak polres maupun polsek baik itu Kanit, kasat maupun Kapolsek,” jelas Ketua GOP.

“Bila dalam mengkonfirmasi berita tersebut ada kendala atau kesulitan, rekan-rekan GOP bisa berkordinasi dengan Humas maupun pengurus GOP agar dijembatani dengan pihak kanit, kasat maupun Kapolsek,” tandas Chandra.

Chandra menegaskan, apabila ada rekan-rekan GOP yang menaikan pemberitaan tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu maka yang bersangkutan akan diberi tindakan tegas secara organisasi.

“Kami akan berikan sanksi baik berupa teguran, peringatan hingga pengeluaran dari keanggotaan,” tegasnya.

Disisi lain Kasi Humas Polres Gresik Iptu Mustofah melalui Aiptu Yudi menyampaikan bahwa pada intinya Polres Gresik ingin bermitra dengan baik. Mari kita saling berkolaborasi dan sinergitas untuk membangun kedepannya lebih maju.

“Kita inikan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi atau pemberitaan yang tersendat atau miskomunikasi,” terang Aiptu Yudi.

Lebih lanjut, Aiptu Yudi menambahkan berkaitan dengan permasalahan ataupun kasus yang beredar berita yang bernada miring terkait kinerja anggota Polres Gresik.

“Kami harapkan kepada teman-teman media untuk tetap berkoordinasi dengan Polres sehingga dalam pemberitaan jadi lebih baik, pada prinsipnya makin banyak teman makin banyak informasi yang didapatkan dan bisa saling tukar pendapat,” pungkasnya.

(Humas GOP PERS)