Dr. Simon Nahak sebut Wartawan Mitra Terbaik Pemda Dalam Pembangunan Malaka 

MALAKA, Klikinfopol.com –

“Wartawan itu mitra terbaik Pemerintah Daerah(Pemda,red) dalam pembangunan Kabupaten Malaka dan saya mengapresiasi kinerja seluruh awak media yang bertugas di Kabupaten Malaka karena selama ini terus mengawal jalannya roda pemerintahan di kabupaten Malaka di segala bidang untuk disebarluaskan kepada masyarakat”.

Demikian ungkap Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak S.H.,M.H saat membuka kegiatan konferensi pers di ruang rapat Bupati, Kamis 12 Oktober 2023.

Menurutnya pertemuan bersama media-media se-Kabupaten Malaka hari ini, merupakan sesuatu yang sangat positif karena media juga harus diakui sebagai salah satu pilar Demokrasi, sehingga Ia berharap kedepan pertemuan seperti ini bakal dilakukan lebih santai dan lebih rileks.

Diakuinya langkah berkolaborasi dengan media itu sangat baik, karena dengan adanya mitra kerja yakni (media, red) semua kegiatan yang akan dilaksanakan bisa terpublikasikan dengan baik, terutama dalam penyampaian Program yang sudah berjalan maupun sudah tercapai.

“Teman-teman media itu mitra kerja kita yang bisa menyampaikan semua kegiatan kepada masyarakat, karena dengan adanya mitra kerja tentu penyampaian Program yang sudah berjalan maupun sudah tercapai dapat memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa program pemerintah kabupaten itu untuk kesejahteraan rakyat malaka”, tandasnya.

Tidak hanya itu, Bupati Simon Nahak juga menekankan dirinya dibesarkan oleh media, bahkan bisa dikatakan rekan wartawan adalah bagian dari hidup saya.

“Saya sangat erat dengan media, dari dulu. Saya juga dibesarkan oleh media, sebelum dan sementara saya menjabat Bupati”,ungkapnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Wilhelmus J. Lakka, S.IP, M.M. menyampaikan bahwasanya keterbukaan Informasi Publik yang diamanatkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2008 memberikan ruang yang sangat terbuka untuk informasi yang transparan, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan.

Dijelaskannya, keberadaan media sebagai sarana informasi dan komunikasi yang menjembatani aspirasi masyarakat dengan pemerintah, menjadi satu kekuatan tersendiri dan memiliki tempat yang sangat proporsional.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sangat menyadari akan arti pentingnya komunikasi dan informasi di era digitalisasi ini. Oleh karena itu, Pemda Malaka memberikan atensi yang sangat besar bagi peran media dalam membantu mengawal tugas pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakat serta pelayanan publik”, katanya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sangat menyadari akan arti pentingnya komunikasi dan informasi di era digitalisasi ini. Oleh karena itu, Pemda Malaka memberikan atensi yang sangat besar bagi peran media dalam membantu mengawal tugas pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakat serta pelayanan publik. Pasalnya, hal ini sinkron dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malaka Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Louise Lucky Taolin, S.Sos periode 2021-2026.

Turut mendampingi Bupati Malaka, dalam  Konferensi pers, Sekda Malaka, Ferdinand Un Muti, S.Hut, M.Si, Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum, Rofinus Bau, S.H., M.M, Kadis Kesehatan, Inspektur Daerah, Kadis Pertanian, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Pelaksana Tugas Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD),Kaban Pengelola Pendapatan dan Keuangan Daerah (BPKPD), Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kaban Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Pelaksana Tugas Kadis Sosial.