Resmi! DPD PSI Malaka Buka Pendaftaran Bagi CaBup dan CaWabup Malaka, Ini Syaratnya

Keterangan Foto: Pose Bersama Jajaran Pengurus DPD PSI Kabupaten Malaka.

 

 

Betun, Malaka – Dewan Pempinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Malaka resmi membuka pendaftaran bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka periode 2024-2029.

 

Pendaftaran calon Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota dilaksanakan secara serentak dari DPP melalui DPW dan ditindaklanjuti DPD PSI Kabupaten Malaka, kurang lebih empat bulan mulai dari tanggal 18 April hingga 31 Juli 2024 mendatang.

 

Pembukaan Pendaftaran tersebut dilakukan secara serentak dari DPP melalui DPW. Hal ini ditindaklanjuti oleh DPD PSI Kabupaten Malaka dengan durasi waktu selama kurang lebih empat bulan sesuai dengan Keputusan DPP.

 

Demikian disampaikan Ketua DPD PSI Kabupaten Malaka Marianus Fatin ketika ditemui Wartawan di Kantornya pada Jumat 19 April 2024.

 

“Bahwa PSI membuka sedikit lama karena melihat peserta paket yang akan mendaftar belum mengambil sikap untuk menentukan paket. Baik dari bakal calon sendiri atau dari partai lain”,Kata Ketua DPD PSI Kabupaten Marianus Fatin.

 

Marianus mengatakan pembukaan pendaftaran kurang libih 4 bulan secara serentak berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPP mulai dari tanggal 18 April hingga 31 Juli 2024.

 

Dikatakan, sesuai persyaratan yang ditetapkan oleh panitia, persyaratan dimaksud meliputi; Foto Coppy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Visi-Misi dan CV berlatar merah.

 

“Berkas yang dibawa langsung diserahkan ke Sekretariat Panitia yang beralamat di Jalan Raya Kletek, Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah. Kemudian, Waktu (Jadwal) pelayanan Pendaftarannya, mulai dari pukul. 08.00 – 15.00 Wita”, Bebernya.

 

Ditambahkannya bahwa persyaratan awal dari Partai. sementara untuk persyaratan lain menanti informasi dari KPU. Oleh karenanya, lanjut Ary Farin, ada persyaratan atau ketentuan-ketentuan yang berlaku dari pihak KPU akan dilengkapi oleh peserta nantinya.

 

Lebih lanjut disampaikan, Peserta Calon Bupati dan Wakil Bupati yang merasa berkas pendafatarannya sudah lengkap dan sesuai dengan aturan PKPU yang ditetapkan maka silakan dibawa serta.

 

“Pembukaan pendaftaran ini secara terbuka untuk semua pihak atau kalangan yang mempunyai niat atau keinginan untuk maju sebaai Calon Kepala Daerah Kabupaten Malaka”,Tandas Ketua DPD PSI yang karib disapa Bro Ary ini sambil menambahkan bahwa Peserta wajib melakukan registrasi sebelum menyerahkan berkas.

 

Informasih lebih lanjut melalui nomor kontak WhatsApp Panitia:

• Sis Evi -0812-3619-5301

• Bro Martinus-0812-4659-1059.(Nando)