Danramil Manual Fernandes: Program 3K yang Canangkan Bupati Malaka Sangat Membantu. Saya Sudah Menerapkan!

MALAKA, Klikinfopol.com –

Danramil 1605-04/Betun Mayor (Czi) Manual Fernandes menyampaikan bahwa program 3K yakni Kandang, Kolam dan Kebun yang dicanangkan oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, sebenarnya sangat membantu masyarakat.

“Bagi saya, alam Malaka amat subur sehingga program 3K yang dicanangkan oleh Bupati Malaka sebenarnya sangat cocok dan bisa membantu masyarakat kita. Saya sudah menerapkan program 3K dan hasilnya sudah saya nikmati”,ungkapnya melalui media ini, Kamis, 26 Oktober 2023.

Lanjut, kata Danramil Manual Fernandes kalau kita berkolaborasi dan punya kemauan untuk memulai maka dengan sendirinya akan membantu mengatasi persoalan ekonomi dalam keluarga dan stunting anak-anak kita yang masih tinggi di Kabupaten Malaka.

“Sebagai contoh dari hasil kebun yang saya kerjakan, ada sayur-sayuran, ubi kayu kemudian di kolam ada ikan, dan di kandang ada ayam, kambing dan sapi. Nah itu saya mengolahnya untuk dikonsumsi dan gizinya lebih terjamin”, timpalnya.

Tambahnya, ketika kita menerapkan program 3K dengan sungguh-sungguh maka masalah stunting yang tinggi di Kabupaten Malaka akan berkurang dengan sendirinya atau bahkan tidak ada lagi anak yang kena stunting.

Saya berharap kita terus berkolaborasi menerapkan program-program positif untuk mengatasi stunting yang menjadi perhatian di seluruh Indonesia terkhusus di Malaka. Saya juga pesan untuk para kepala Desa agar bisa membantu dan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat dalam menerapkan program 3K yang dicanangkan Bupati Malaka karena bisa membantu kita.

Pada kesempatan ini saya juga sarankan kepada Pemerintah kabupaten Malaka malui Dinas terkait agar melibatkan Bintara Pembina Desa atau Babinsa yang merupakan satuan teritorial TNI paling bawah dan berhadapan langsung dengan masyarakat agar program 3-K dan Percepatan panurunan stanting bisa dan tepat sasaran”,tutupnya