Cerita Warga Dusun Wetalas Tinggal Dalam Kegelapan Selama 78 Tahun. Modesta: Akhirnya Kami Menikmati Listrik Berkat Dr. Simon Nahak 

MALAKA, Klikinfopol.com -Salah satu warga Dusun Wetalas di Desa Weulun, Modesta Sae mengaku senang dan bangga atas bantuan akses listrik yang diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Malaka melalui tangan kasih Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak,S.H.,M.H.

Demikian ungkap Modesta usai Bupati Malaka menyalakan listrik secara simbolis bagi 41 rumah di Dusun Wetalas Desa Weulun pada Kamis, 30 November 2023.

“Saya mewakili masyarakat Dusun Wetalas mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Malaka karena selama 78 tahun Indonesia Merdeka akan tetapi kami Dusun Wetalas masih berada dalam kegelapan dan berkat Beliau (Bupati Simon Nahak) akhirnya hari ini kami bisa menikmati terang”, imbuhnya.

Sebelumnya kata Modesta, kami pakai tenaga surya tetapi kalau batreinya habis akhirnya kami tidur dalam kegelapan dan kalau ada minyak maka kami bisa pakai lampu pelita. Oleh karena itu kami sangat senang hari ini karena akhirnya listrik bisa masuk di Dusun Wetalas yang mana bantuan akses listrik ini satu paket dengan Listrik jalan.

Tambahnya, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malaka yang sudah memberi perhatian luar biasa di Dusun Wetalas. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala manajer PLN Atambua, Malaka bersama jajaran yang sudah berjuang membangun jaringan listrik di Dusun Wetalas.

Hal senada disampaikan warga Dusun Wetalas, Petronela Hoar bahwa kegembiraan ini tidak bisa kami sembunyikan karena berkat Bupati Simon Nahak kami di Dusun Wetalas ada tanda-tanda kehidupan yang artinya kami meyakini bahwa Bapak Bupati akan membawa terang bagi masyarakat Dusun Wetalas dan terbukti hari ini listrik sudah menyala di Dusun Wetalas.

Bahkan, kata Petronela ini satu tanda Tuhan mengijinkan Bupati Simon Nahak hadir di Kabupaten Malaka untuk membangun mulai dari Dusun, Desa sampai Kabupaten.

Kami sangat bersyukur dan bangga atas akses listrik yang sudah bisa kami nikmati di Dusun Wetalas”, pungkasnya