Bupati Simon Sebut Tiga Nilai Yang Dipetik dari Almarhum Ludo Taolin

MALAKA, Klikinfopol.com -Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H menyebut ada tiga (3) nilai utama yang dipetik dari almarhum Ludovikus Taolin yang terus dipegangnya hingga hari ini. Tiga nilai utama itu yakni kerendahan hati, bijaksana dan kesabaran.

“Saya terus belajar tiga nilai utama tersebut dari almarhum dan terus menginspirasi saya dalam melayani Renu Rai Malaka,” demikian diungkapkan Bupati Simon Nahak saat membawakan sambutan dalam Perayaan Ekaristi Pemberkatan Makam dan Taman Doa almarhum Taolin Ludovikus di Desa Kusa, Kecamatan Malaka Timur, Jumat, 20 Oktober 2023.

Lanjut orang nomor satu di Malaka ini, sejak awal dirinya memutuskan untuk masuk dalam kontestasi politik Rai Malaka yang menghantarkan dirinya bersama Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, komunikasi intensif terus dibangun.

“Jujur bahwa selama saya masuk dalam arena politik di Malaka, dari awal mula hingga sebelum almarhum meninggal dunia, komunikasi dengan almarhum cukup intens. Kami berkomunikasi tentang bagaimana membangun Rai Malaka, bagaimana berada di tengah-tengah hiruk pikuk politik di Malaka,” urai Bupati Malaka.

Bagi Bupati Simon yang juga seorang lawyer ini, kehadiran almarhum Ludo Taolin memberikan arti yang sangat penting.

“Saya banyak belajar tentang politik, tentang irama politik yang bergaung di Malaka dan juga tentang kehidupan sosial masyarakat di Malaka, terutama adat istiadatnya yang sangat kental. Semua ini mengilhami saya untuk menelorkan tagline SAKTI saat maju menjadi Bupati Malaka,” ungkap Dosen Hukum Pidana Universitas Warmadewa Bali ini.

Di hadapan umat yang hadir dalam Perayaan Ekaristi tersebut, Bupati Simon Nahak mengungkapkan sebuah pesan yang selalu diingatkan almarhum.

“Hampir setiap hari saya selalu mendapat pesan dari almarhum melalui kalimat-kalimat singkat bahwa menjadi orang itu tidak boleh sombong dan angkuh,” ujar Bupati Malaka sambil menambahkan jikalau almarhum punya segudang ilmu yang dibagikan kepada orang-orang yang dicintainya.

Sebelum Perayaan Ekaristi dimulai, Bupati Malaka berkesempatan berziarah ke pusara almarhum, berdoa sejenak dan bakar lilin memohon doa dan penyertaan almarhum dalam menjalankan tugas sebagai pelayan bagi masyarakat Malaka.

Perayaan Ekaristi Pemberkatan Makam dan Taman Doa itu dihadiri Sekda Malaka bersama Pimpinan Perangkat Daerah, keluarga, istri almarhum Theresia Noy bersama anak-anak.

Sebagai informasi, almarhum Taolin Ludovikus merupakan seorang Tokoh Politik dan Pemerintahan di Kabupaten Belu dan Malaka. Kariernnya dimulai dari Kepala Desa, Camat, Wakil Ketua DPRD Belu hingga menjadi Wakil Bupati Belu.

Sumber : kominfomalaka