Bupati Malaka Simon Nahak Serahkan Cinderamata pada 2 ASN yang Purnah Tugas

Betun, Malaka – Pemerintah Kabupaten (PemKab) Malaka melakukan acara seremonial penyerahan cinderamata dan pemberian penghargaan serta apresiasi terhadap dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki purna tugas.

Adapun kedua ASN ini adalah Aleks Seran, SH. Staf Ahli Bupati Malaka dan Albertus Bria, S.IP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Malaka yang memasuki masa pensiun per 1 Juni 2024.

Penyerahan cinderamata sebagai kenang-kenangan ini diserahkan langsung oleh Bupati Malaka Dr.Simon Nahak,SH.,MH usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Bupati pada Senin 3 Juni 2024.

Pada kesempatan pertama Albertus Bria menyampaikan terimakasih kepada Bupati Malaka dan semua yang hadir.

Dikatakan, dirinya Bersama rekannya masih terus mengikuti kegiatan kemasyarakat karena statusnya masih Fukun atau tokoh Adat.

“Saya dengan pak Alex kebetulan dua orang Fukun. Jadi Kami masih tetap berfungsi di Masyarakat”,Ujarnya.

Pada kesempatan itu pula Albert Bria, menitipkan Kabupaten Malaka kepada semua yang hadir.

“Hari ini kami titip Kabupaten Malaka kedalam tangan anak anak semua, Karena Kabupaten Malaka ini perlu dijaga. Karena Malaka Kumpulan dari seribu , dua ribu dan lima ribu para pejuang pemekaran Kabupaten Malaka dari kabupaten Belu pada saat itu”,Terangnya lagi.

Lebih lanjut, Saya salah satunya pejuang maka saya tahu persis Malaka lahir dari seribu, dua ribu, lima ribu dari kumpulan para pejuang. Jadi kami titip Malaka sehingga kedepan lebih bagus dari pada sekarang.

Bupati Simon Nahak Memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kedua ASN yang telah memasuki masa purna tugas tersebut.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya mereka berdua. Usianya saat ini 60 tahun mengabdi sebagai ASN selama 40 tahun”,Kata orang nomor satu di Malaka itu sambil menyebutkan bahwa Ini sesuatu yang luar biasa karena mereka masih tetap sehat.

Bupati Simon mengingatkan para ASN di Malaka akan pesan dari salah seorang Tokoh atau pendiri pemekaran Kabupaten Malaka yang mempunyai makna sangat luas.

“Bahwa kita harus menerima titipan ini walaupun berat kita harus melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Malaka”,Terangnya lagi.

Pada bahagian akhir Bupati Simon Mengucapkan Selamat kepada kedua ASN

Atas nama Pemerintah Daerah saya tentu mengucap selamat karena ini sesuatu yang luar biasa pengabdian Bapak Berdua.(*).