Berkat Koordinasi Bupati Simon Nahak, Investor Shanghai Lirik Hasil Laut Abudenok Malaka

MALAKA, Klikinfopol.com – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H bersama Istri tercinta drg. Maria Martina Nahak M.Biomed berhasil meyakinkan investor dari Negara Cina Shanghai untuk berkolaborasi mengembangkan hasil laut Kepiting yang ada di Kabupaten Malaka.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan langsung dari para investor Cina Shanghai Mr. Liguohua, Herman dan Ibu Yukari di Pantai Abudenok, pada Rabu 28 Februari 2024.

Herman selaku staf  investor Shanghai kepada wartawan mengatakan bahwa kunjungannya ke Malaka merupakan hasil koordinasi yang baik dari Bupati Dr. Simon Nahak dan Ibu drg. Maria Nahak bersama kami.

Sebelumnya kata Herman, kami telah berdiskusi dengan Pak Bupati bersama Ibu kemudian dari hasil diskusi tersebut kami menemukan satu poin positif yaitu kami ingin supaya Malaka maju dengan mengembangkan potensi-potensi kelautan, yang mana ini sesuai harapan dari Bupati Simon Nahak yang ingin membangun dan mensejahterakan masyarakat Malaka.

Lanjut, Ia menegaskan Mr. Liguohua dari Cina Shanghai tertarik untuk berinvestasi mengembangkan kepiting dari hasil laut di Kabupaten Malaka. Pasalnya, kata Herman setelah kami mencicipi masakan kepiting yang direbus lalu hanya ditaburi sedikit garam rasanya sangat enak dan menurut Mr. Liguohua Kepiting terenak yang Ia cicipi hanya ada di Kabupaten Malaka.

 

Jadi, tegasnya setelah kunjungan ini kita akan memulai eksekusi karena kita sudah ada izin ekspor kepiting termasuk di Bali juga sudah ada dan berkaitan dengan izin, bukan hanya izin dari Pemerintah Indonesia tetapi juga dari Pemerintah Cina sudah membuka pintu untuk Indonesia secara umum termasuk di Kabupaten Malaka. Maka itu kita berkolaborasi antara Kabupaten Malaka, Bali dengan Cina yang di Shanghai.

Dan pointnya kita juga berusaha supaya Malaka bisa lebih maju lagi kemudian masyarakatnya ada penghasilan yang lebih baik serta lebih meningkat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malaka Dr. Simon Nahak bersama Ibu dan jajarannya yang sudah menerima kami untuk bekerjasama mengembangkan potensi laut di Malaka”, tandasnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Malaka, para investor Cina Shanghai, Kadis Pariwisata, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Koperasi, Kabid Budaya PK, Kabag Prokopim, Kabag Kesra, Kabid Kominfo, Sekcam Malaka Barat, Kades Rabasa Haraen dan Kades Umatoos.