Ahli Waris Dominggus Kalukur Lijang Dapat Santunan dari Jasa Raharja Putra Wilayah Sumba 

Sumba – Klik Info Pol

Ahli Waris dari Korban Kecelakaan lalu lintas tunggal atas Nama Dominggus Kalukur Lijang  dari Desa Laindeha Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur mendapat santunan dari Asuransi Kecelakaan Diri Pribadi (AKDP)/Asuransi Jasa Raharja Putra Wilayah Sumba  sebesar Rp. 20 juta.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator Jasa Raharja Putra, diwilayah Se- Sumba, Dekleni Batu Bara kepada keluarga ahli waris atas nama  Apliana Danga Lila selaku istri sah dari korban, Korban kecelakaan lalin, yang terjadi pada 20 Mei 2023, di Desa Laindeh, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur yang lalu disaksikan langsung Kepala UPT. Pendapatan Daerah Provinsi NTT Wilayah Kabupatem Sumba Timur.

Oktavianus Mare SS., Kanit Lakalantas Polres Sumba Timur AIPDA Oswaldus Susu dan Penanggungjawab Jasa Raharja Wilayah Sumba Timur Rahmat Dony S.Kom., dan Tim Samsat Sumba Timur.

Koordinator Jasa Raharja Putra Wilayah Sumba Dekleni Batu Bara menyampaikan, kepada keluarga korban agar santunan yang di terima dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya, untuk peningkatan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga yang ditinggalkan, juga dapat memberikan jaminan kehidupan paskah kehilangam sang tulang punggung dalam keluarga.

Sementara istri Korban Apriana Danga Lila menyampaikan, terimakasih kepada PT. Jasa Raharja Putra Wilayah Sumba Dekleni Batu Bara yang telah hadir memberikan santunan kepada kami, keluarga dengan tanggung jawab harus menghidupi tiga orang anak, yang tentunya memiliki tanggungjawab cukup besar, namun dengan adanya santunan yang diberikan mengubah duka menjadi sebuah suka cita.

Kepala UPT Pendapatan Daerah Provinsi NTT Wilayah Kabupaten Sumba Timur Oktavianus Mare SS mengatakan, bahwa kehadiran Jasa Raharja Putra sebagai anak Perusahaan dari Jasa Raharja pada loket Samsat yang ada di daerah Sumba Timur, memberikan perubahan warna kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor, karena dengan membayar Asuransi Pengemudi Pengendara Bermotor Perorangan (APPKP), yang dibayarkan oleh pemilik kendaraan bersamaan dengan pelunasan pajak kendaraan tahunan.

Asuransi yang ditawarkan bukan menjadi kewajiban, namun sebagai pelengkap santunan, secara aturan tidak dapat diberikan oleh PT. Jasa Raharja  dimana memberikan santunan hanya untuk dua kendaraan dan pejalan kaki. sementara untuk kecelakaan tunggal dan pribadi tidak menjadi tanggungjawab oleh PT. Jasa Raharja, atau Negara memberikan santunan.

Rahma Dony selaku penanggungjawab Jasa Raharja Wilayah Sumba Timur, mengajak kepada para pemilik kendaraan bermotor di Wilayah Kabupaten Sumba Timur. “bahwa pada saat melunasi pajak maupun perpanjangan STNK, jangan lupa juga.mengambil bagian untuk membayar Asuransi Kecelakaan diri dan Pribadi (AKDP), yang ditawarkan sebagai solusi alternatif bagi pemilik kendaraan bermotor,” tutupnya.

(Red)