28 Tahun Pengabdian Akpol 95 Patria Tama Salurkan Puluhan Tangki Air Bersih di Wilayah Terdampak Kekeringan Gresik

Gresik – Klik Info Pol

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom diwakili Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra memberangkatkan bantuan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan. Puluhan tangki air bersih diberangkatkan dari Mapolres Gresik pada hari Kamis (03-08-2023).

Bantuan air bersih tersebut atas kepedulian anggota Polri khususnya alumni AKPOL Angkatan Tahun 1995 dalam rangka 28 Tahun Pengabdian Akpol 95 Patria Tama untuk Polri yang Presisi.

Puluhan tangki air bersih yang disalurkan nantinya ditempatkan di pelosok pelosok desa. Seperti wilayah Wadak Kidul, Wadak Lor hingga Desa Kemudi, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik.

“Menggunakan armada truk tangki sebanyak 20 unit, yang berisi air bersih akan disebar di sejumlah titik wilayah Gresik yang terdampak krisis air bersih,” ujar Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra

Bakti sosial dalam rangka 28 tahun pengabdian Batalyon Patria Tama itu bagian dari wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat.

Usai pemberangkatan bantuan air bersih, Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra mengatakan bakti sosial bagian dari wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat.

“Komitmen Polres Gresik hadir di tengah-tengah masyarakat kesulitan air bersih pada musim kemarau ini. Hari ini kami salurkan di delapan desa,” pungkasnya.

Pada hari pertama ini puluhan tangki air bersih menyalurkan air bersih di delapan desa. Mulai dari Desa Kandangan, Desa Tambakrejo, Desa Wadak Lor, Desa Panjunan, Desa Wadak Kidul, Desa Pandanan, Desa Kemudi, dan Desa Tirem di Kecamatan Duduksampeyan.

(Nb)